Harga Genset Diesel 5000 Watt : Genset Untuk Kantor

Harga Genset Diesel 5000 Watt tidak begitu mahal berkisar antara Rp 7,8 juta sampai Rp 9,6 jutaan. Berbeda dari genset diesel 1000 watt yang digunakan untuk kebutuhan rumah, jenis genset 5000 watt ini ada baiknya anda beli ketika benar-benar membutuhkan tenaga listrik yang besar. Misalnya untuk kebutuhan kantor yang tidak bisa lepas dari listrik. Apalagi untuk kantor kebutuhan listrik cadangan ini harus selalu ada. Sebelum menggunakan genset, anda harus membuat spesifikasi yang tepat untuk kebutuhan kantor. Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut:

a. Mempertimbangkan Kebutuhan Listrik Kantor
Salah satu cara untuk menentukan spesifikasi genset yang anda butuhkan yaitu yang pertama pertimbangkan kebutuhan listrik kantor anda. Anda bisa membagi kebutuhan menjadi dua, vital dan biasa saja. Untuk yang vital ini harus menjadi nomor urut pertama, misalnya seperti komputer yang tidak bisa diganti dengan yang lain. Kebutuhan vital lainnya yaitu lampu, jika cuaca mendung atau kantor anda terhalang matahari maka sudah pasti lampu ini sangat penting untuk bekerja.

Selain kebutuhan vital ada juga kebutuhan alat elektronik lainnya misalnya seperti printer, mesin fotocopy, telepon dan lainnya. Ini juga penting termasuk dalam hitungan kebutuhan kantor anda. Jika selesai mencatat kebutuhan litrik kantor, selanjutnya anda bisa memilih jenis genset apa yang cocok. Misalnya anda menemukan kebutuhan listrik anda 4000 watt maka disarankan menggunakan genset yang lebih besar yaitu 5000 watt. Gunanya agar saat anda menambah peralatan elektronik, tidak perlu mengganti genset yang sudah ada.

b. Bahan Bakar Genset

Setelah menentukan daya kekuatan genset yang digunakan untuk kantor, selanjutnya anda juga harus mempertimbangkan jenis bahan bakarnya. Ada bahan bakar solar, bensin dan gas. Dari ketiga bahan bakar tersebut yang paling bagus kinerjanya adalah solar. Selain itu anda juga harus pertimbangkan soal lingkungan kantor. Lebih ramai atau sepi, misalnya lingkungan anda sepi dan jauh dari lingkungan masyarakat dan genset jarang digunakan pada malam hari, anda bisa membeli jenis genset yang biasa dengan ciri khas suara bisingnya. Namun jika anda berada di lingkungan keluarga dan kondisinya anda memiliki anggaran lebih untuk genset, ada baiknya membeli genset dengan tipe silent atau model rectifier. Model ini memiliki fitur penyaring suara jadi tidak terlalu bising dan mengganggu. Ditambah dengan fitur hemat bahan bakar pasti akan menghemat pengeluaran kantor anda.

Cara lain untuk menghemat bahan bakar juga bisa dengan pemilihan genset yang menggunakan mesin 4 tak. Ada juga mesin 2 tak namun lebih boros penggunaan bahan bakarnya ketimbang yang 4 tak. Tentu saja ada harga ada kualitas, harga mesin 2 tak lebih murah dari 4 tak dan kualitasnya berbeda. Mesin bahan bakar yang digunakan solar, karena mudah dicari dan lebih murah dari jenis bahan bakar lainnya.

c. Perhatikan Pelayanan Setelah Membeli
Cara yang ketiga ini membahas mengenai pelayanan penjual setelah kita beli. Beberapa toko yang menjual genset ada yang memberikan pelayanan setelah anda membeli genset mereka. Apalagi jika toko tersebut menyediakan sparepart dengan harga yang standar. Penting untuk menanyakan pada penjual mengenai pelayanan ini, karena bagi pemula tentu butuh pemahaman dasar. Dan saat ada bagian yang tidak anda pahami dapat langsung bertanya pada penjual meskipun proses jual belinya sudah selesai.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*